Aplikasi Belajar Warna

Belajar Warna
Aplikasi Belajar Warna ini bertajuk edukasi yang sangat sederhana untuk platform Android, aplikasi ini mengajarkan pengenalan warna kepada anak usia dini dengan memunculkan suara. Fitur yang ada dalam aplikasi Belajar Warna yaitu:
  1. Pengenalan warna, lingkaran warna yang disentuh akan memunculkan suara warna.
  2. Pencarian warna untuk lebih mengingatkan berdasarkan permintaan dari suara yg terdengar.
  3. Pengenalan campuran warna, campuran warna dalam aplikasi Belajar Warna ini berdasarkan campuran warna dasar dan percetakan.

Untuk lebih jelasnya bisa memainkan langsung aplikasi Belajar Warna dari Google Play atau download file APK di sini dan install secara manual atau menggunakan aplikasi Mobogenie.
Secara garis besar flowchart aplikasi Belajar Warna bisa digambarkan sebagai berikut


Aplikasi Belajar Warna ini sebagai case study dari ebook Cara mudah membuat aplikasi/ game untuk Android, sehingga untuk sourcecode aplikasi terbuka untuk umum dan bebas untuk disalin maupun dimodifikasi dan digunakan. Jangan anggap bahwa kode dalam aplikasi Belajar Warna yang saya tulis adalah kode yang terbaik, kecuali kode dari template aplikasi aslinya, memang ada yang mendapatkan penghargaan. Kode yang saya tulis hanya apa yang dapat saya pikirkan dengan template game yang ada, tentunya dengan cara otodidak.

Sourcecode aplikasi bisa didownload di sini.

Punya saran untuk lebih baik lagi, silahkan bagikan dikomentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Edukasi Anak Terbaru

Setelah cukup lama tidak release app terbaru, sekarang baru bisa release kembali game edukasi terbaru. Game ini saya beri judul Game Eduka...

Terpopuler di Blog