Tips Mencapai Nilai Tertinggi Game 2048

2048 Fresh
Siapa yang belum kenal dengan game 2048? Pastinya banyak, terutama yang tidak punya gadget!! Yang punya gadget terutama Android dan IOS pastinya mengenal game 2048! Game 2048 ini dengan sangat cepat menjadi salah satu game yang terpopuler dan memang menyenangkan untuk dimainkan. Selain itu banyak juga bermunculan cloning dari game 2048 ini, dari hasil penelusuran pada Google Play terdapat lebih dari 1500 aplikasi dengan tag 2048. Game 2048 ini aslinya dibuat oleh Gabriele Cirulli  pada akhir bulan Maret 2014, berdasarkan game 1024 by Veewo Studio dan konsep meniru game Threes by Asher Vollmer.

Untuk memainkan versi web dan aslinya bisa langsung ke sini 2048 Online.


Game 2048 aslinya dibuat dengan menggunakan bahasa HTML, CSS and JavaScript dan dirilis sebagai open-source software dengan lisensi MIT, yang pastinya bisa digunakan untuk tujuan komersial, source code aslinya bisa diunduh di sini github.com/gabrielecirulli/2048 Sedangkan untuk source code yang diporting ke versi Android bisa diunduh di sini github.com/darkcl/vs2048 dan github.com/tpcstld/2048.


Cara memainkan game 2048.
Cara memainkannya dengan menggeser kotak berbeda warna ke kiri, kanan, atas dan bawah selama masih ada cell kotak yang masih kosong. Setiap kotak mempunyai nilai pangkat 2. Ketika 2 buah kotak dengan nilai sama bersentuhan sesuai arah gerakan pergeseran, maka akan tergabung menjadi 1 dan nilai akan bertambah sesuai pangkat berikutnya. Kotak baru akan muncul pada cell kotak yang masih kosong dengan nilai antara angka 2 dan 4 secara acak. Pemain akan memenangkan permainan jika sudah mencapai nilai 2048, namun permainan bisa terus dilanjutkan sampai tidak ada lagi kotak yang bisa digerakan atau game over, disinilah nilai tertinggi sebenarnya yang bisa dicapai.


Tips Mencapai nilai tertinggi pada Game 2048.
Bagaimana cara mencapai nilai tertinggi pada game 2048? Berikut tips untuk mencapai nilai tertinggi pada game 2048 yaitu dengan mengumpulkan nilai terbesar pada salah satu sisi pojok, kemudian berurutan ke pojok berikutnya secara berseberangan. Misalkan akan dikumpulkan dipojok bawah, maka pergeseran sebaiknya hanya ke kiri, kanan dan bawah saja. Perhatikan ilustrasi arah pergerakan nilai terbesar pada gambar berikut
 

Berikut salah satu nilai tertinggi yang bisa tercapai. (Ilustrasi dari Stackoverflow.com)


Rilis Game 2048 Fresh.
Untuk menghilangkan jenuh dalam memainkan game 2048 dan agar tetap menyenangkan, berikut sedikit kreasi game 2048 dengan menambahkan tema pada game yaitu mengganti kotak-kotak warna dengan buah-buahan dan binatang. Selain itu ada pilihan ukuran papan game 4x4, 5x5 dan 6x6. Untuk aturan permainan tetap sama. Nilai tertinggi bisa diupload ke leaderboard Google Play.
Untuk menikmati kesegaran memainkan Game 2048 Fresh langsung download dari Google Play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Edukasi Anak Terbaru

Setelah cukup lama tidak release app terbaru, sekarang baru bisa release kembali game edukasi terbaru. Game ini saya beri judul Game Eduka...

Terpopuler di Blog